OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22213
Judul : PENGARUH TAYANGAN IKLAN GOPAY ?JAMINAN SALDO KEMBALI DARI GOPAY? DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI SUBSCRIBER (SURVEI PADA MAHASISWA FISIP UHAMKA 2018)
Pengarang : Rizki Dwi Nugroho
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Tayangan iklan, Gopay, keputusaan penggunaan, Youtube, Teori S-O-R, AIDCA
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22213 S06-22213 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76234
 Abstrak
Iklan didefinisikan sebagai elemen komunikasi pemasaran yang bersifat mengajak, nonpersonal, dibiayai oleh sponsor serta dipublikasikan melalui saluran komunikasi massa guna mempromosikan produk barang atau jasa. Pada tayangan iklan ini menjelaskan bahwa para pengguna bisa mendapatkan saldonya kembali apabila terjadi sesuatu yang membuat saldo pada akun Gopay mereka hilang atau dicuri seperti hilangnya ponsel dan dicurinya saldo Gopay. Fokus penelitian ini adalah ingin melihat apakah terdapat pengaruh antara tayangan iklan Gopay dengan keputusan penggunaan aplikasi mahasiswa Fisip Uhamka 2018. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan konteks komunikasi massa, teori S-O-R dan AIDCA serta konsep keputusan penggunaan aplikasi dalam menentukan keputusan penggunaan aplikasi Gopay. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif serta teknik pengambilan data menggunakan survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fisip Uhamka 2018 dengan jumlah 496 dengan sampel sebanyak 84. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tayangan iklan Gopay: Jaminan saldo kembali dari Gopay di Youtube berpengaruh terhadap keputusan pengguaan aplikasi Gopay. Berdasarkan data analisi uji t, diketahui bahwa hasil nilai t hitung iklan Gopay 7,083 > 1,663 atau nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Tayangan iklan Gopay memberikan pengaruh sebesar 38% terhadap keputusan penggunaan aplikasi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox