Abstrak
Branding pada Kis 95.1 FM sebelumnya memiliki segmentasi pekerja Strategi yang telah dilakukan untuk me-rebrand yang telah dibangun oleh Kis 95.1 FM dengan melakukan banyak promo-promo digital yang dibantu dengan Gen FM, dan Jak FM. Karena, saat itu Gen FM dan Jak FM sudah terkenal ditelinga masyarakat. Jadi Gen FM dan Jak FM membantu untuk memperkenalkan ke masyarakat kalau Kis FM sudah melakukan Rebranding.
Menyajikan berita wanita melalui media online Instagram @kis951fm dengan berisikan konten kecantikan wanita, dan hubungan asmara. Menjadi strategi rebranding Kis 95.1 Fm untuk meningkatkan mutu dan kuantitas siaran. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji Rebranding Radio Kis 95.1 FM dalam upaya peningkatan mutu dan kuantitas siaran.
Penelitian ini menggunakan teori organisasi untuk menjelaskan swtrategi radio Kis 95.1 FM melakukan rebranding dalam upaya peningkatan mutu dan kuantitas siaran. Model komunikasi Gorden Wiseman dan Larry Barker sebagai landasan penelitian. Penelitan ini juga menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif serta metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian didapatkan bahwa Kis 95.1 FM telah dilakukannya rebranding pada tahun 2017, dengan format siaran yang baru, program, ataupun logo yang baru. Program baru yang disiarkan kepada publik tentunya bertujuan untuk meningkatkan kuantitas siaran dan program-program yang lebih menarik. Strategi baru yang telah dibangun oleh Kis 95.1 FM dengan melakukan banyak promo- promo digital, dengan menyajikan berita-berita yang mengarah untuk segmentasi perempuan, trending sosial media perempuan.