OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22179
Judul : MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Studi Analisis Isi Pesan Dakwah Pada Akun Inatagram @kprcm_official)
Pengarang : Akbariyadi Barokah
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22179 S06-22179 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76199
 Abstrak
Penelitian ini membahas isi pesan dakwah yang terdapat pada postingan video instagram pada akun Komunitas Pemuda Remaja Cinta Masjid @kprcm_official,yang bertujuan untuk mencari tahu isi pesan dakwah apa saja yang terkandung dalam postingan video instagram @kprcm_official.Penelitian ini hanya berfokus pada postingan instagram yang di unggah pada bulan maret hingga juli 2022. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi massa dan media baru yang mana menjadikan media sosial instagram sebagai media berkomunikasi dan berbagi informasi untuk aktivitas sosial,dan isntagram adalah satu di antara media baru karena di dalamnya media yang berbasis teknologi seperti internet. Paradigma yang di gunakan dalam penelitian ini adalah paradigm konstruktivis,dengan mengunakan pendekatan kualitatif dan metode analisis isi yaitu analisis isi adalah metode penelitian yang tidak menggunakan manusia sebagai objek,melainkan menggunakan simbol atau teks yang ada pada media tertentu untuk diproses dan dianalisis nanti.Peneliti mengkaji isi pesan dakwah yang terkandung dalam ostingan instagram @kprcm_official. Hasil penelitian menunjukan bahwa pesan dakwah ditemukan di akun instagram @kprcm_official,dapat di golongkan menjadi 3 bagian yaitu Aqidah,Ibadah,Muamalah.Dan yang paling dominan dari semua konten di instagram @kprcm_official adalah tentang berbagi dan rasa kepedulian terhadap sesama manusia,yang menunjukan bahwa masih banyak di luar sana yang masih membutuhkan aluran tangan kita. Penelitian ini diharpkan dapat menjadikan sebuah acuan dan koreksi terhadap peneliti-peneliti selanjutnya yang mengunakan paradigm konstruktivis dan metode analisis isi,dan menjadikan penelitian ini sebagai acuan umum bagi peneliti selanjutnya yang ingin mengangkat tema tentang media sosial sebagai media dakwah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox