OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-22134
Judul : STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SEGREGASI KELAS BERBASIS GENDER DI SMAIT AL-FIDAA BEKASI
Pengarang : SASA RIZKIYAH MUNTAZAH
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam, Segregasi kelas berbasis gender Studi Komparatif
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-22134 S06-22134 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76153
 Abstrak
Sasa Rizkiyah Muntazah, Studi Komparatif Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Segregasi Kelas Berbasis Gender. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Skripsi ini membahas tentang studi komparatif hasil belajar mata pelajaran PAI pada segregasi kelas berbasis gender di SMAIT Al-Fidaa Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar mata pelajaran PAI pada kelas XI putra dan XI putri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan hasil raport siswa dalam pengumpulan data. Hasil data diolah dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 24 for Windows dan Microsoft Exel 2019. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampel total yang berjumlah 66 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pendidikan agama islam pada segregasi kelas berbasis gender yaitu kelas XI putra dan XI putri. Hal tersebut dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis yang menunjukan bahwa bahwa kelas XI putra dengan jumlah responden 30 memiliki mean 86.10. Sedangkan pada kelas XI putri dengan jumlah responden 36 memiliki mean 90.31. Hasil wawancara menjelaskan perbedaan hasil belajar PAI, kelas putri lebih aktif dan unggul dari pada kelas putra karena kelas putra kurang antusias dalam mengikuti proses pembelajaran.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox