OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-22034
Judul : PERAN MAJLIS TAKLIM DALAM MEMBENTUK AHKLAK REMAJA (Studi di Majlis Taklim Miftahul Qalbi Jakarta Barat )
Pengarang : Rezky Juharsyah
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Majlis Taklim, Pemahaman Ahklak, Remaja Peran Majlis
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-22034 S07-22034 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76102
 Abstrak
Rezky Juharsyah, Peran Majelis Taklim Dalam Pembentukan ahklak Remaja (Studi di Majlis Taklim Miftahul Qalbi Skripsi, program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA. Penelitian ini dilaksanakan di Majelis Taklim Miftahul Qalbi Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebun Jeruk,Jakarta Barat dengan tujuan untuk mengetahui peran majelis ta‟lim tersebut dalam menumbuhkan Akhlak pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sedangkan alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah ketua majelis taklim dan para jamaah yang sudah dipilih untuk diwawancarai secara mendalam dengan tujuan mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalampenelitian ini dan kemudian dilakukan analisis untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini Dari hasil penelitian, didapatkan bahwa majelis taklim Miftahul Qolbi, telah memberikan kontribusi positif dalam pembinaan akhlak remaja di kalangan remaja yang tinggal di Sukabumi Utara kecamatan kebon jeruk Jakarta Barat. Upaya yang di lakukakan majelis taklim Mifathul Qalbi di antaranya melalui pengajian, peringatan Hari Besar Islam, santunan dan hadhrah yang melibatkan remaja telah memberikan dampak yang besar terhadap pembentukan akhlak remaja.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox