OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-22012
Judul : HUBUNGAN SELF DISCLOSURE DENGAN ACADEMIC ADJUSTMENT SISWA PADA SISTEM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS
Pengarang : SUTHERA PALUPI NURHIDAYATI
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : academic adjustment, self disclosure, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-22012 S08-22012 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75971
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara self disclosure dengan academic adjustment pada siswa SMPN6 Depok. Penelitian ini menggunakan teknik kuota sampling dengan total responden berjumlah 301 siswa yang berusia 13 ? 16 tahun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ialah kuantitatif dengan teknik analisa data korelasi menggunakan bantuan software SPSS versi 24. Terdapat dua alat ukur digunakan pada penelitian, yaitu Student Adaptation to Collage Questionnaire (SACQ) yang dikembangkan oleh Baker & Siryk (1984) dan Revised Self Disclosure Scale (RSDS) dari Wheeless (1978). Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif signifikan antara self disclosure dengan academic adjustment pada siswa SMPN 6 Depok yang sedang berada pada masa transisi sistem PJJ menuju PTMT (r=0,896, p<0,01). Diketahui bahwa self disclosure memiliki hubungan dengan academic adjustment siswa sebesar 89,6%, maka dapat disimpulkan bahwa uji hipotesis menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak. Adapun Penelitian ini dapat dijadikan referensi bagi peneliti selanjutnya untuk mengontrol dan menetapkan secara presisi jumlah responden yang setara berdasarkan demografi jenis kelamin dan tingkatan kelas. Kata kunci : academic adjustment, self disclosure, Pembelaj
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox