OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-22003
Judul : PENGARUH KOMPETENSI EMOSIONAL DAN KESIAPAN BELAJAR ONLINE TERHADAP LEARNING LOSS PADA PELAJAR SMA DI MASA PANDEMI COVID‒19
Pengarang : RANTI RAHMAWATI
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : learning loss, kompetensi emosional, kesiapan belajar online, covid‒
19
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-22003 S08-22003 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75962
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi emosional dan kesiapan belajar online terhadap learning loss pada pelajar SMA di masa pandemi COVID‒19. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan uji regresi linier berganda yang diolah melalui SPSS. Responden penelitian yaitu 195 pelajar SMA dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online dan offline. Alat ukur penelitian yaitu The Short Profile of Emotional Competence (S?PEC) untuk mengukur kompetensi emosional yang memiliki 11 item; Online Learning Readiness Scale yang memiliki 12 item untuk mengukur variabel kesiapan belajar online; Cognitive Learning Measure untuk mengukur learning loss yang memiliki 9 item pernyataan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi emosional dan kesiapan belajar online terhadap learning loss karena memiliki nilai di bawah 0,05 (P < 0,05).
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox