OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21122
Judul : Pengaruh Teknik Evaluasi Pembelajaran Quizizz dan Kahoot! Terhadap Prestasi Belajar PAI (Eksperimen di SMA Negeri 3 Tangerang)
Pengarang : Anisya Fitrah Amalia
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Teknik Evaluasi Pembelajaran Quizizz dan Kahoot! Terhadap Prestasi Belajar
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21122 S07-21122 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75924
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kedua teknik evaluasi pembelajaran yang dilaksanakan dengan menggunakan quizizz dan kahoot terhadap prestasi belajar, khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dan pretest-posttest control group design. Subjek penelitian ini ialah 2 kelas X MIPA dan 2 kelas X IPS di SMA Negeri 3 Tangerang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, dan analisis dengan menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan uji Wilcoxon signed ranks test. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari data penelitian, hasil uji hipotesis menggunakan uji Wilcoxon dalam perhitungan penggunaan quizizz dan kahoot masing-masing memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Sehingga diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar PAI dengan menggunakan quizizz dan kahoot.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox