OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21120
Judul : Peran Guru PAI dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur'an di SMP Islam Arraudhoh
Pengarang : Adeliyah Khairul
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Peran Guru PAI dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur'an
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21120 S07-21120 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75922
 Abstrak
Penilitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan Peran Guru PAI dalam mengatasi kesulitan membaca Al-Qur?an di SMP Islam Arraudhoh. Guru PAI memiliki peran yang sangat penting dalam pembelajaran Al-Qur?an, karna Al-Qur?an merupakan pedoman umat muslim, maka membacanya pun suatu kewajiban bagi setiap muslim, maka dari itu guru PAI harus memperhatikan siswa khususnya memberikan perhatian lebih kepada siswa yang masih mengalami kesulitan dalam membaca Al-Qur?an. Kelas IX merupakan kelas akhir pada jenjang SMP, maka sudah seharusnya ketika ingin memasuki jenjang selanjutnya anak diharuskan sudah bisa membaca Al-Qur?an. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dan alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru PAI dan murid yang dipilih untuk wawancara secara mendalam dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian didapatkan ada sekitar 15 murid dari 49 siswa yang masih mengalami kesulitan membaca Al-Qur?an di kelas IX SMP Islam Arraudhoh dan rata-rata mereka mengalami kesulitan dari segi makhraj dan tajwidnya, dan guru PAI sudah melakukan peran dengan sebaik-baiknya seperti, pembiasaan membaca al-qur?an sebelum mulai pembelajaran, bekerja sama dengan guru lain, mengadakan les tambahan membaca Al-Qur?an setelah pulang sekolah, dan juga dengan menggunakan metode mengajar iqra, ceramah, klasikal dan privat dalam pembelajaran.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox