OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21114
Judul : Pengaruh Pembelajaran E-learning Berbasis Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMAN 60 Jakarta
Pengarang : Devi Purnamasari
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pengaruh Pembelajaran E-learning Berbasis Google Classroom
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21114 S07-21114 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75916
 Abstrak
Diera revolusi industri 4.0, seiring dengan berkembangnya teknologi pada saat ini banyak sekali memberikan peluang kepada guru untuk meningkatkan keterampilan dalam mengajar diantaranya dengan memakai media ajar dan bahan ajar. Dengan adanya peluang tersebut maka diperlukan aplikasi untuk menunjang pembelajaran. Salah satunya ialah menggunakan aplikasi google classroom untuk menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran e- learning berbasis google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMAN 60 Jakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah e-learning berbasis google classroom dan Variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deksriptif. Dengan populasi kelas XI IPS sebanyak 144 siswa. Sample yang didapat sebanyak 106 responden dilakukan kembali menggunakan sample random sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji yangdigunakan uji normalitas,linieritas,hipotesis dan uji regresi linier sederhana.Berdasarkan hasil uji yang sudah dilakukan bahwa diperoleh Sig F 0,000 < 0,05 berarti bahwa variabel pembelajaran e-learning berbasis google classroom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dapat diketahui besar pengaruh pembelajaran e-learning berbasis google classroom terhadap hasil belajar siswa sebesar 74,1 %.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox