OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21105
Judul : Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring Pada Mata Pelajaran PAI di SMAN 1 Parungpanjang
Pengarang : Shintia
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Belajar Daring
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21105 S07-21105 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75907
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring Pada Mata Pelajaran PAI di SMAN 1 Parungpanjang. penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Guru Pendidikan Agama Islam kelas X, XI, XII dan perwakilan dari Siswa kelas X, XI, XII. Pengumpulan data menggunakan cara observasi, dokumentasi dan wawancara yang dilakukan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan. Saat adanya covid-19 proses pembelajaran dialihan secara daring untuk memutus penyebaran covid-19, dalam hal ini pemerintah membuat kebijakan kepada setiap instansi untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dirumah saja, salah satunya adalah pada pembelajaran PAI di SMAN 1 Parungpanjang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) kesulitan yang dialami siswa selama pembelajaran daring mata pelajaran PAI di SMAN 1 Parungpanjang yaitu jaringan internet, sarana prasarana (tidak ada smartphone yang dapat digunakan) dan kesulitan dalam memahami pelajaran PAI secara daring 2) Upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kesulitan belajar daring mata pelajaran PAI yaitu merancang pembelajaran yang tidak memberatkan siswa, menggunakan media berukuran kecil, serta jika terjadi kendala pengumpulan tugas melalui aplikasi whatsapp maka siswa boleh mengumpulkan secara langsung ke sekolah. dan sekolah melakukan upaya untuk seluruh guru dan beberapa siswa dengan memberikan pinjaman berupa tablet untuk digunakan selama pembelajaran daring.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox