OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21096
Judul : Implementasi Metode Tarhib Dalam Membangun Karakter Santri Di Pondok Pesantren Jam?iyyah Islamiyah Tangerang Selatan
Pengarang : Ayu Dian Lestari
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : implementasi, Tarhib, Karakter, Pondok Pesantren, Jam?iyyah Islamiyah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21096 S07-21096 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75898
 Abstrak
Pendidikan karakter merupakan usaha untuk membentuk pribadi anak, supaya menjadi manusia yang baik, warga masyarakat dan warga negara yang baik. Pendidikan karakter pernah diterapkan dengan nama pendidikan budi pekerti disekolah-sekolah. Salah satu lembaga pendidikan yang sejak dulu dan hingga saat ini masih dianggap menanamkan pendidikan karakter adalah pondok pesantren Peneliti ini dilakukan dalam rangka mengetahui pengaruh metode Tarhib dalam membangun karakter santri. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif pengumpulan datanya dilakukan dengan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data di lakukan dengan metode deskriptif dengan pola berfikir deduktif dan indikatif untuk data yang bersifat kualitatif dan makna terhadap data yang dikumpulkan kemudian ditarik kesimpulan, Tarhib yang diterapkan di Pondok Pesantren Jam?iyyah Islamiyah memiliki 3 tahap yang berupa tahapan ringan, sedang dan berat. diantara 3 tahapan ini yang sering dilanggar para santri yaitu tahapan ringan, yang terbanyak melanggar pada jenjang MA (Madrasah Aliyah). dengan adanya tarhib yang diterapkan di Pondok Pesantren Jam?iyyah Islamiyah dengan tujuan dapat membentuk karakter yang baik pada peserta didik. Faktor pendukung implementasi pendidikan karakter di pondok pesantren jam?iyyah islamiyah diantaranya lokasi pondok pesantren yang strategis, para pendidik yang berkualitas, keamanan lingkungan dan fasilitas gedung dan asrama yang mendukung
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox