OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21095
Judul : Nilai-nilai pendidikan dalam Q.S Al-Alaq ayat 1-5 ( Telaah Tafsir Fii Zhilalil Qur'an)
Pengarang : Khoirunisa
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Tafsir ayat pendidikan , QS. Al-Alaq ayat 1-5, Tafsir Fii Zhilalil Qur'an
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21095 S07-21095 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75897
 Abstrak
Al-Qur?an al-Karim yang merupakan kitab suci umat islam seluruh alam, adalah kitab suci dengan berjuta kemukjizatan yang ada didalamnya. Al-Qur?an juga merupakan kitab suci yang terakhir yang diturunkan yang di dalamnya terdapat kumpulan dari firman-firman Allah yang turun sebelumnya. Kitab suci ini menandakan jaminan langsung dari Allah SWT sehingga terjaga kesuciannya hingga kapanpun, tak akan layu ditelan ruang dan waktu. Diantara bentuk penjagaan Allah terhadap firman-firman-Nya tersebut adalah adanya perintah untuk membacanya yang turun pertama kali (al-alaq ayat 1-5). Dalam perintah tersebut bahwa dianjurkan agar melakukan kegiatan membaca dengan tujuan biar mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Membaca adalah sarana untuk belajar dan kunci ilmu pengetahuan, baik secara etimologis berupa membaca huruf-huruf yang tertulis dalam buku-buku, maupun terminologis, yakni membaca dalam arti lebih luas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Tafsir Fii Zhilalil Qur?an adalah Allah telah memerintahkan manusia untuk membaca sehingga dapat mengubah pengetahuannya. Adapun tujuan penelitian dari skripsi ini yaitu untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam Q.S. Al-?Alaq ayat 1-5. Selanjutnya, metode yang digunakan yakni metode pengumpulan data (library research). Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode content analisys untuk menggali kandungan surat Al-Alaq ayat 1-5 tentang nilai-nilai pendidikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox