OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21085
Judul : Peranan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Baca Tulis Al-Qur?an (Studi Kasus kelas X IPS 1 SMAN 45 Jakarta)
Pengarang : Abdul Mukti
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Peranan Guru PAI, karakteristik, metode dan Baca Tulis Al-Qur?an.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21085 S07-21085 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75886
 Abstrak
Penelitian ini membahas tentang Peranan guru PAI dalam Mengatasi Kesulitan Baca Tulis Al-Qur?an pada siswa/siswi di SMAN 45 Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat analisis secara mendalam tentang Peranan guru dalam Mengatasi Kesulitan Baca Tulis Al-Qur?an pada siswa/siswi di SMAN 45 Jakarta. Secara khusus bertujuan untuk mengetahui Peranan Guru PAI yang dilakukan untuk memahami siswa-siswi dalam mengajar khususnya pada baca tulis Al-Qur?an. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dalam penyajian datanya dilakukan dengan cara pendekatan Deskriptif. Sehingga data yang tersaji lebih terperinci dan sesuai dengan fakta-fakta yang terjadi di lapangan (di sekolah SMAN 45 Jakarta). Hasil penelitian yang penulis temukan mengenai Peranan guru Pendidikan Agama Islam dalam mengatasi kesulitan baca tulis Al-Qur?an pada peserta didik dirasa para guru sudah optimal. Dengan banyaknya usaha yang telah dilakukan oleh seorang guru seharusnya kemampuan peserta didik dalam membaca dan menulis Al-Qur?an semakin baik. Dapat di mulai dari pengenalan karakter peserta didik tersebut, karena dengan mengenali karakter peserta didik yang ada seorang guru dapat menentukan metode apa yang akan di gunakan untuk peserta didik tersebut, setelah mengenali karakter peserta didik nya seorang guru menentukan metode yang akan di gunakan, dalam hal ini guru menggunakan metode konvensional dan modern. Konvensional guru menggunakan Iqra sedangkan milenial Guru menggunakan media Youtube.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox