OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21083
Judul : Pengaruh Metode Pembelajaran Card Sort Terhadap Pemahaman Hukum Tajwid Idghom Bilaghunnah Pada Siswa Kelas V SD Islam Al-Amjad
Pengarang : Ahmad Syaifulloh
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Card Sort, Hukum Tajwid, Idhgom Bilaghunnah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21083 S07-21083 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75884
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode pembelajaran Card sort, tingkat pemahaman belajar siswa pada hukum Tajwid Idhgom Bilagunnah di kelas V SD Islam Al-Amjad. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dan angket dengan jumlah populasi seluruh siswa kelas V (lima) SD yaitu sebanyak 30 siswa. Data diolah dengan menggunakan analisis kuantitatif untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran card sort terhadap pemahaman hukum tajwid idhgom bilaghunnah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran card sort berpegaruh terhadap pemahaman hukum tajwid idhgom bilaghunnah dengan tingkat pengaruh yang sangat kuat yaitu sebesar 64,8%.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox