OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21074
Judul : Pengaruh Penggunaan Aplikasi Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS 1, SMA Negeri 1 Palmatak
Pengarang : Mulyanur
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Aplikasi Whatsapp, hasil belajar, pembelajaran online
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21074 S07-21074 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75875
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi whatsapp terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Palmatak. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif inferensial. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket, data hasil belajar siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Palmatak. Data yang peneliti peroleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi whatsapp memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan berdasarkan t hitung sebesar 20,931 sedangkan t tabel 2,052 pada tarif signifikan 0,05. Berdasarkan dari t hitung tersebut lebih besar dari t tabel sehingga hipotesis diterima, hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan aplikasi whatsapp terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Palmatak.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox