OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21071
Judul : Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Covid-19 Di SMK Negeri 30 Jakarta.
Pengarang : Sakinah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : PAI, Pembelajaran Daring, Covid-19, SMK Negeri.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21071 S07-21071 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75872
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pembelajaran pendidikan agama Islam kelas XI perhotelan, faktor pendukung dan faktor penghambat dalam Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Covid-19 Di SMK Negeri 30 Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi partisipasif, wawancara semi terstruktur, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) implementasi pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa Covid-19 dilakukan secara daring, RPP yang digunakan sesuai dengan Permendikbud No.22, jadwal mata pelajaran PAI menggunakan sistem blended learning, alokasi waktu PAI pada hari kamis dari jam 07.00-08.30 AM, bahan ajar yang digunakan berupa Al-Qur?an, buku elektronik sekolah, Youtube. Metode yang digunakan berupa metode ceramah, group investigation dan penugasan. Sosial media yang digunakan berupa aplikasi penunjang Seperti zoom, G-Meet, seperti WhatsApp, Google Classroom, Edmodo, Youtube, Quizziz saat pembelajaran daring. Strategi yang digunakan berupa strategi kooperatif, inquiry, dan pemberian motivasi. Sistem evaluasi berupa tes tertulis, tes lisan, instrument penilaian berupa pilihan ganda, essay, hafalan, penugasan dan projek. (2) Ada beberapa faktor pendukung dalam pembelajaran daring berupa sosial media, bantuan kuota pemerintah. Adapun faktor penghambat dalam pembelajaran daring ialah sinyal jelek, kuota terbatas, kurang motivasi dari diri siswa, dan kurang paham terhadap materi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox