OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21066
Judul : Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al - Islam di SMA Muhammadiyah 4 Jakarta
Pengarang : Husnul Jamilah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21066 S07-21066 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75867
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran motivasi belajar Al-Islam siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta, untuk mengetahui gambaran prestasi belajar Al-Islam siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi belajar Al-Islam siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 4 Jakarta yang berjumlah 225 orang. Penentuan jumlah sampel menggunakan teknik proporsional random sampling, dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 76 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket dan teknik observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan gambaran motivasi belajar Al-Islam siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta berada pada kategori tinggi, gambaran prestasi belajar Al-Islam siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta berada pada kategori cukup tinggi, pengaruh motivasi belajar Al-Islam siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta berada pada kategori sedang yaitu sebesar 41,4%.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox