OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21057
Judul : Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al Islamiyyah Jakarta.
Pengarang : Ahmad Fikri Nabil
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21057 S07-21057 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75857
 Abstrak
Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 3 kelas VII-1 VII-2 VII-3 dan sample nya adalah kelas VII-3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-1 Sebagai kelas control. Metode pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest yang telah dilakukan uji validitas dan uji realibilitas serta uji prasyarat analisis. Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis, menggunakan analisis independent sample t test berdasarkan hasil analisis data didapatkan Sig (2 tailed) sebesar 0,000 < dari 0,05. Maka diartikan terdapat perbedaan hasil belajar pada data pretest dan posttest yang artinya bahwa metode demonstrasi berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dan diperoleh nilai t hitung sebesar 8.883 mengartikan lebih besar dari t tabel yaitu 1.997 (8.883>1.997) berdasarkan perhitungan analisis diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan metode demonstrasi berpengaruh terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran fiqih di madrasah tsanawiyah Al-Islamiyyah Jakarta.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox