OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21054
Judul : Sistem pendidikan Pondok Pesantren Dalam Meningkatkan Life Skills Santri (Pondok Pesantren Terpadu Ibnunafis)
Pengarang : Ahmad Alwi
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Sistem pendidikan Pondok Pesantren Dalam Meningkatkan Life Skills Santri
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21054 S07-21054 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75853
 Abstrak
Yang menjadi fokus penelitian ini : (1) bagaimana sistem pendidikan di pondok pesantren terpadu Ibnunnafis dalam meningkatkan Life Skills; dan (2) apa saja faktor pendukung dan penghambat sistem pendidikan pondok pesantren Ibnunnafis dalam meningkatkan Life Skills santri Penelitian?ini dilakukan di Pondok Pesantren terpadu Ibnunnafis Depok dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dengan rancangan studi kasus. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui: (1) Observasi; (2)?Interview / Wawancara; dan (3) Studi Dokumentasi. Hasil?dari penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Pondok Pesantren Ibnunnafis mengelola pendidikannya dengan cara menciptakan model pendidikan modern dan tradiosional yang terintegrasi pada sistem pengajaran klasik dengan materi kitab-kitab kuning(salafiyah), Ada beberapa bidang?pengelolaan pondok pesantren yang digunakan untuk meningkatkan life skills santri yakni melalui Madrasah Roudhotul Atfhal,Madrasah Tsanawiyah Madrasah Aliyah, Pengajian rutin?mingguan, organisasi, kurikulum, sarana prasarana dan pembinaan life skills. (2) Pondok Pesantren tetpadu Ibnunnafis memiliki beberapa faktor pendukung sistem pendidikannya diantaranya yakni : Kemampuan Pengasuh, Pemimpin yang kuat dan bervisi serta Lingkungan dan Masyarakat; adapun faktor kendala dalam pengelolaan sistem pendidikan Pondok Pesantren Ibnunnafis diantaranya yakni : faktor tenaga pengajar, faktor santri, dan?faktor walisantri.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox