OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21021
Judul : Implementsi Metode Student Teams Achievement Divisions ( STAD ) Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Taman Siswa Kelas VIII Jakarta Pusat
Pengarang : Muhammad Nasrulloh
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Implementsi Metode Student Teams Achievement Divisions
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21021 S07-21021 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75820
 Abstrak
Penelitian dilaksanakan di SMP Taman Siswa Kemayoran. Jenis Penelitian dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang telah dilakukan adanya peningkatan prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan. Penerapan dan peniliaian model pembelajaran kooperatif tipe STAD Student Team Achievement Division, dalam peningkatan prestasi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Taman Siswa Kemayoran. Penelitian ini menggunakan pendekatan yang meliputi : Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi. Adapun teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukan bahwa imlementasi model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Taman Siswa Kemayoran. Dalam penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat berlangsung dengan baik dan sesuai dengan konsep yang dibuat. Hal ini dapat dilihat dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dan dapat dilakukan dengan cara dirancang dengan baik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox