OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21015
Judul : Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (Penelitian Etnografi di SD Dua Mei Ciputat)
Pengarang : Puji Rahayu
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Untuk Anak-Anak
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 0
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21015 S07-21015 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75798
 Abstrak
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses pembelajar PAI khususnya materi wudhu dan sholat untuk anak berkebutuhan khusus, dan bagaimana penerapannya. Selain itu juga untuk mengetahui kurikulum apa yang digunakan, materi apa saja yang diberikan kepada anak berkebutuhan khusus serta metode dan media apa yang digunakan oleh guru PAI dalam pembelajaran di kelas. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif etnografi, dimana penelitian etnografi ini merupakan penelitian yang mengharuskan penulis terjun langsung dan berbaur dengan objek yang ditelitinya. Proses pembelajaran PAI untuk ABK di SD Dua Mei Ciputat merupakan proses pembelajaran inklusi dimana ABK di satukan dalam satu kelas bersama anak yang normal. Dalam prosesnya ada dua orang guru di dalam kelas, dimana satu adalah guru PAI dan yang satunya merupakan shadow teacher yang bertugas mendidik ABK di dalam kelas. Dimana materi pembelajaran pun yang diberikan untuk ABK sama dengan anak yang normal, hanya saja materi untuk ABK lebih ringan, mungkin menghilangkan KD dalam materi untuk ABK.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox