OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-21200
Judul : Hubungan Asupan Energi dan Zat Gizi Makro, Aktivitas Fisik, Kualitas Tidur, Tingkat Stres dan Screen Time dengan Status Gizi Pada Dewasa Awal Kelurahan Kota Bambu Utara
Pengarang : Avifah Normalia Isti
Penerbit dan Distribusi : FIKES
Subjek : ILMU KESEHATAN - GIZI - SKRIPSI - 2020
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-21200 S05-21200 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75566
 Abstrak
Status gizi merupakan salah satu faktor peningkatan kualitas sumber daya manusia. Status gizi pada dewasa awal dipengaruhi oleh asupan energi dan zat gizi makro, aktivitas fisik, kualitas tidur, tingkat stres dan screen time. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara asupan energi dan zat gizi makro, aktivitas fisik, kualitas tidur, tingkat stres, dan screen time dengan status gizi pada dewasa awal di Kelurahan Kota Bambu Utara. Penelitian ini mengggunakan desain studi cross sectional. Data primer yang dikumpulkan yaitu berat badan dan tinggi badan, data asupan energi dan zat gizi makro menggunakan kuesioner food recall 2 x 24 jam, data aktivitas fisik menggunakan kuesioner Physical Activity Level (PAL), data kualitas tidur menggunakan kuesioner Pitssburg Sleep Quality Index (PSQI), data tingkat stres menggunakan kuesioner Depression, Anxiety, Stres Scale (DASS14), dan data screen time menggunakan kuesioner screen time. Jumlah sampel yang diambil terdiri dari 80 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Uji statistik yang digunakan adalah Chi Square dan Fisher Exact. Hasil uji statistik menunjukkan ada hubungan antara kualitas tidur dan tingkat stres dengan status gizi. Sedangkan variabel yang tidak berhubungan dengan status gizi yaitu asupan energi, asupan protein, asupan lemak, asupan karbohidrat dan screen time.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox