OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21292e
Judul : Pengaruh Pembukaan Rekening Online, Biaya Promosi, dan Nilai Tukar Rupiah Tehadap Dana Pihak Ketiga pada PT Bank Syariah Mandiri
Pengarang : Aida Nurul Izzah
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : BIAYA
BANK SYARIAH
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21292e S07-21292e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75405
 Abstrak
Aida Nurul Izzah, Pengaruh Pembukaan Rekening Online, Biaya Promosi, dan Nilai Tukar Rupiah Tehadap Dana Pihak Ketiga pada PT Bank Syariah Mandiri. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penilitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah inovasi digital yang dikeluarkan oleh PT Bank Syariah Mandiri berupa pembukaan rekening online , biaya promosi yang dikeluarkan oleh bank serta perubahan nilai tukar rupiah yang terjadi di masyarakat memiliki pengaruh terhadap dana pihak ketiga pada bank. Untuk melihat pengaruh atau dampak dari layanan pembukaan rekening online dalam penelitian ini menggunakan pendekatan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan dummy variabel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya Dummy Pembukaan Rekening Online, Biaya Promosi, Nilai Tukar Rupiah, serta Dana Pihak Ketiga. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel dummy Pembukaan Rekening Online dan Nilai Tukar Rupiah memiliki pengaruh terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK), sedangkan pada variabel Biaya Promosi tidak terdapat pengaruh terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK). Hasil penelitian yang dilakukan secara simultan menunjukan bahwa variabel bebas dalam peneltian ini yaitu Pembukaan Rekening Online, Biaya Promosi, dan Nilai Tukar Rupiah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu Dana Pihak Ketiga (DPK). Bedasarkan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tujuan dari inovasi digital yang dilakukan oleh PT Bank Syariah Mandiri dengan mengeluarkan layanan pembukaan rekening online yaitu agar masyarakat luas dapat dengan mudah menjangkau dan membuka rekening yang kemudian akan meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dapat dihimpun oleh bank telah dicapai oleh PT Bank Syariah Mandiri.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox