OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21287e
Judul : Pengaruh Pendapatan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Menabung Pada Produk Tabungan iB Maslahah (Studi Kasus Bank Jawa Barat dan Banten Syariah KC Soepomo
Pengarang : Nisa Adzkia Hidayat
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : KUALITAS LAYANAN
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21287e S07-21287e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75401
 Abstrak
Nisa Adzkia Hidayat, Pengaruh Pendapatan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Menabung Pada Produk Tabungan iB Maslahah (Studi Kasus Bank Jawa Barat dan Banten Syariah KC Soepomo). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Penelitian ini membahas pengaruh pendapatan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas menabung nasabah pada produk tabungan iB Maslahah (Studi Kasus Bank Jawa Barat dan Banten Syariah KC Soepomo). Pendapatan nasabah sangat berpengaruh untuk setiap kebutuhan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan dimasa depan dan untuk menyimpan sebagian pendapatannya, maka nasabah akan menyimpan tabungannya di bank. Adanya kualitas pelayanan yang baik di dalam bank, nasabah akan merasa nyaman untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Karena sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Semakin meningkatnya kualitas pelayanan maka akan terciptanya loyalitas menabung nasabah. Loyalitas menabung nasabah juga akan menguntungkan bagi bank, karena adanya peningkatan nasabah yang menggunakan produknya. Melalui analisa tersebut adanya pengaruh anatara pengaruh pendapatan dan kualitas nasabah dapat menciptakan loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersumber dari data primer xi berupa kuesioner. Data tersebut diolah dengan analisis statistik berupa analisis instrumen, analisisi deskriptif, uji asumsi klasik, uji hipotesis, kondisien determinasi, analisis regrasi linier berganda yang dilakukan menggunakan suatu aplikasi berupa SPSS 22. Hasil dari peneliatian adalah pengaruh pendapatan dan kualitas pelayanan keduanya memiliki pengaruh terhadap loyalitas menabung nasabah. Dimana pengaruh pendapatan sebesar 22% sedangkan kualitas pelayanan sebesar 28,1%. Variabel pengaruh pendapatan dan kualitas pelayanan dapat mempengaruhi loyaitas menabung nasaba sebesar 54,7% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lainnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah nilai pengaruh pendapatan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas menabung nasabah, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas menabung nasabah, sedangkan pengaruh pendapatan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas menabung nasabah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox