OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21267e
Judul : Persepsi Nasabah Non Islam Terhadap Pengaruh Pelayanan, Bagi Hasil, Dan Promosi Di Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah Non Islam Di Bank Syariah Indonesia)
Pengarang : Nadia Eka Septiani
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : PERSEPSI
BANK SYARIAH
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21267e S07-21267e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75377
 Abstrak
Nadia Eka Septiani, Persepsi Nasabah Non Islam Terhadap Pengaruh Pelayanan, Bagi Hasil, Dan Promosi Di Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah Non Islam Di Bank Syariah Indonesia) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.D.R. HAMKA. Penulis melakukan penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya nasabah non islam yang menabung di bank syariah, walaupun masih belum banyak yang menggunakan. Hal ini dapat dirumuskan pada permasalah yang ada antara lain; bagaimana persepsi nasabah non islam terhadap pelayanan Bank Syariah Indonesia, bagaimana persepsi nasabah non islam terhadap bagi hasil Bank Syariah Indonesia dan bagaimana persepsi nasabah non islam terhadap promosi Bank Syariah Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh persepsi nasabah non islam terhadap pelayanan, bagi hasil, dan promosi di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif bersifat analisis deskriptif. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu dengan melalui observasi, kuisioner yang dibagikan kepada informan, dan wawancara mendalam kepada informan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 responden nasabah non islam dan 1 responden pihak bank syariah. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan, bagi hasil dan promosi sangat berpengaruh kepada persepsi nasabah non islam. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan nasabah non islam menghasilkan persepsi yang cukup baik dengan skor kuisioner yang tinggi. Tanggapan yang baik dan positif bahwa mereka merasakan pelayanan yang baru dan berbeda serta membuat mereka lebih aman dan nyaman oleh fasilitas yang disediakan Bank Syariah Indonesia. Sistem bagi hasil dan nisbah bagi hasil yang diberikan Bank Syariah Indonesia relative cukup tinggi dan menguntungkan nasabah. Dan promosi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia bisa membuat nasabah islam dan non islam tertarik untuk menyimpan dananya di Bank Syariah Indonesia.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox