OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21263e
Judul : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus: Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza)
Pengarang : Indri Suwari
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : PERSEPSI
MOBILE BANKING SYARIAH
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21263e S07-21263e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75368
 Abstrak
Indri Suwari, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus: Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2), dan persepsi risiko (X3) berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking (Y) 2) Bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2), dan persepsi risiko (X3) secara simultan (bersama-sama). Penelitian ini bertujuan untuk megetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2), dan persepsi risiko (X3) terhadap minat menggunakan mobile banking (Y) secara simultan, selain itu juga menguji masing-masing variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2), dan persepsi risiko (X3) terhadap minat menggunakan mobile banking secara parsial. Jenis penelitianini adalah penelitian kuantitaif dengan pendekatan hipotesis testing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada responden sesuai jumlah sampel yaitu sebanyak 100 orang dengan sasaran nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plza. Menggunakan Teknik Non-Probability SamplingI dengan metode Purposive Sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (𝑅2). Olah data penelitian ini menggunakan Microsoft Excel & SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2), dan persepsi risiko (X3) terhadap minat menggunakan mobile banking (Y) secara simultan dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 50,411 > F table 2,70. Dari uji parsial, variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif signifikan dengan nilai sig. 0,007 < 0,05 dan t hitung 2,739 > t table 1,985, persepsi manfaat (X2) berpengaruh positif sginifikan dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan t hitung 4,025 > t table 1,985 & persepsi risiko berpengaruh positif signifikan dengan nilai sig. 0,028 < 0,05 dan t hitung 2,234 > t table 1,985 terhadap minat menggunakan mobile banking (Y). Pada uji Koefisien Determinasi (𝑅2) pengaruh variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2), dan persepsi risiko (X3) terhadap minat menggunakan mobile banking (Y) mampu menjelaskan variasi variabel-variabel independent terhadap variasi variabel dependen sebesat 60%. Sisanya sekitar 40% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox