OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : s06-21274e
Judul : PENILAIAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA TERHADAP KUALITAS APLIKASI UHAMKA MOBILE
Pengarang : Achmad Sachroni
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Penilaian, Mahasiswa, dan UHAMKA Mobile
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
s06-21274e s06-21274e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75336
 Abstrak
Aplikasi mobile berasal dari kata application dan mobile. Application yang artinya penerapan, lamaran, penggunaan. Secara istilah aplikasi adalah program siap pakai yang direka untuk melaksanakan suatu fungsi bagi pengguna atau aplikasi yang lain dan dapat digunakan oleh sasaran yang dituju sedangkan mobile dapat di artikan sebagai perpindahan dari suatu tempat ke tempat yang lain. Aplikasi UHAMKA Mobile merupakan aplikasi berbasis mobile dimana sebuah kegiatan penyebaran informasi oleh perguruan tinggi didukung dengan sebuah aplikasi yang memiliki fitur-fitur yang diklasifikasi sesuai dengan kebutuhan. Disisi lain dukungan teknologi smartphone semakin murah dan mudah ditemukan saat ini, dengan fenomena seperti itu tentu aplikasi mobile yang menawarkan kemudahan dalam melakukan kegiatan menimbulkan ketertarikan. UHAMKA Mobile merupakan aplikasi mobile yang menawarkan jasa penyeberan informasi seputar akademik di UHAMKA dengan cepat serta didukung dengan fitur aplikasi yang mudah digunakan. Hal tersebut maka bagaimana sebuah fitur-fitur aplikasi UHAMKA Mobile dapat secara berkualitas dan sukses digunakan oleh seluruh mahasiswa UHAMKA. ?Penilaian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA?. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket atau kuisioner. Penelitian ini menggunakan Konsep dari DeLone and McLean tentang aplikasi yang berkualitas. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa UHAMKA dengan populasi 12042. Sampel yang didapat 100 responden dengan mengukur menggunakan rumus Taro Yamane. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner atau angket yang diberikan kepada responden, yaitu mahasiswa UHAMKA. Hasil penelitian yang didapat adalah skor tertinggi dalam keseluruhan pada indikator ?Anda menilai menu keuangan mengurangi lama waktu pencarian? dengan skor 428. Skor terendah berada pada indikator ?Anda menilai format aplikasi uhamka mobile tidak rumit (mudah dipahami)? dengan skor 344.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox