OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-21238e
Judul : Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Atribut Produk dan Prinsip Dasar Bank Syariah Terhadap Minat Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza
Pengarang : Andita Amara Putri Rahman
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Pengetahuan Atribut Produk, Pengetahuan Prinsip Dasar Bank Syariah dan Minat Menabung
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-21238e S07-21238e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75311
 Abstrak
Andita Amara Putri Rahman,Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Atribut Produk dan Prinsip Dasar Bank Syariah Terhadap Minat Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengetahuan atribut produk dan prinsip dasar bank syariah terhadap minat menabung pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi dari nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza yang berjumlah 15.000 jiwa dan 100 anggota nasabah sebagai sampel. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability sampling dengan metode Simple Random Sampling. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan metode analisis linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel Pengetahuan Atribut Produk (X1) secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat menabung (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < sig. 0,05 dan tingkat Fhitung 125,040 > Ftabel 3,09. Variabel Pengetahuan Prinsip Dasar (X2) secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat menabung (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < sig. 0,05 dan tingkat Fhitung 125,040 > Ftabel 3,09. Nilai pada uji Koefisien Determinan (R2) sebesar 0,891. Angka ini menunjukkan bahwa R bernilai sebesar 0,891, yang artinya pengaruh Atribut Produk (X1) dan Prinsip Dasar (X2) secara simultan terhadap variabel Minat Menabung (Y) sebesar 89,1%.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox