OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21254e
Judul : KEPUASAN FOLLOWERS TERHADAP POSTINGAN MAKE UP AKUN INSTAGRAM @HEIDIANATJAHJADI
Pengarang : Clara Juwariah A?alymah
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Postingan make up @heidianatjahjadi, Teori Uses and Gratifications, Kepuasan Followers.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21254e S06-21254e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75302
 Abstrak
Media sosial memiliki peran penting sebagai alat komunikasi untuk berbagi informasi dan saling terhubung, media sosial digunakan sebagai ruang untuk berimteraksi dengan orang berbagai kalangan. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk di Indonesia adalah Instagram. Saat ini trend yang sedang berkembang di Instagram adalah konten kecantikan dan beauty vlogger. Konten menimbulkan ketertarikan untuk mengakses dan mengikuti tutorial yang dilakukan. Karena itu menarik untuk diteliti apakah followers memiliki kepuasan terhadap postingan make up Heidiana Tjahjadi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratifications dengan menggunakan gratification obtained sebagai variabel penelitian. Paradigma positivisme dan model komunikasi David K. Berlo. Pendekatan penelitian ini merupakan pendekatan penelitian kuantitatif, jenis penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang bersifat tertutup. Populasi penelitian ini adalah followers akun Instagram @heidianatjahjadi sebanyak 47.400 orang dengan sampel penelitian 100 responden dari rumus Taro Yamane. Hasil penelitian ini pada tabel deskriptif interval nilai rata-rata (mean) dengan skor 158.126 berada pada kategori kepuasan sedang. Kepuasan followers terhadap postingan make up akun Instagram @heidianatjahjadi berada pada kategori sedang dengan presentase 58%. Skor tertinggi variabel GO ditunjukkan dengan item nomor 1 ?Anda puas mendapat informasi tentang kandungan produk make up Marshwillow di Instagram @heidianatjahjadi? dengan skor 439. Sedangkan hasil uji normalitas pada bagian Kolmogrov-Smirnov sebesar .200 ≥ 0,05. Jadi, uji normalitas penelitian ini berdistribusi normal.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox