OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21234e
Judul : TINGKAT KEPUASAN PENGAKSES SUARA.COM TERHADAP KANAL BERITA METROPOLITAN
Pengarang : Nur Habibie
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Kepuasan, suara.com, Berita Metropolitan
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21234e S06-21234e TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75280
 Abstrak
Suara.com merupakan portal berita yang menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Suara.com lebih mementingkan berita-berita yang mempunyai kualitas atau daya tarik untuk para pengakses agar tertarik untuk mengakses berita yang ingin diaksesnya itu. Perumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini menghasilkan ?Apakah pengakses suara.com puas dalam mengkonsumsi kanal berita Metropolitan??. Paradigma penelitian ini positivisme. Teori yang digunakan uses and gratifications untuk menjelaskan bagaimana individu mengonsumsi media sesuai dengan kebutuhannya. Dalam penelitian ini, motivasi pengakses Suara.com dalam mengakses kanal berita metropolitan adalah untuk mendapatkan kepuasan Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian adalah eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan survei eksplanatif. Populasi dalam penelitian adalah pengakses suara.com berjumlah 1.000.000 orang pengakses berdasarkan segmentasi suara.com. Sampel yang didapat sebanyak 100 orang dengan mengukur menggunakan rumus Taro Yamane. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket kepada responden melalui Google Forms, yaitu pengakses suara.com. Hasil penelitian yang didapat adalah nilai rata-rata (mean) GS dalam uji beda Paired Samples T-Test memiliki nilai lebih kecil, yaitu 43,7242 dari nilai rata-rata (mean) GO sebesar 44,3490 (GS < GO). Nilai rata-rata (mean) GS dalam uji beda Paired Samples T-Test tidak signifikan berbeda dengan nilai rata-rata (mean) GO. Penelitian ini memiliki signifikansi penelitian yaitu signifikansi akademis yang memperkuat teori uses and gratification untuk memandang hubungan antara isi media dan audience. Signifikansi metodologis yang menerapkan metode survei untuk menghasilkan sebuah kepuasan. Signifikasi praktis menjadi bahan masukan bagi penelitian selanjutnya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox