OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-21091
Judul : PERILAKU MENIRU TERHADAP BEAUTY VLOGGER DAN PENGARUHNYA PADA IMPULSIVE BUYING WANITA PENGGUNA YOUTUBE
Pengarang : SELLA THATA ISLAMI
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : modeling, impulsive buying
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-21091 S08-21091 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 75025
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modeling yang dilakukan individu terhadap beauty vlogger dalam meningkatkan perilaku Impulsive Buying dalam pembelian produk make up. Modeling adalah proses belajar dengan cara mengamati orang lain dalam bentuk reaksi (Chaplin, 2006). Impulsive Buying dapat didefinisikan sebagai kecenderungan konsumen membeli secara spontan tanpa direncanakan, gerakan yang sesuai dengan keinginan, segera, dan secara kinetik (Rook, 1995). Modeling sebagai variabel bebas dan Impulsive Buying sebagai variabel terikat. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 130 orang wanita dewasa awal pengguna youtube yang menyaksikan beauty vlogger. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Instrument penelitian yang di gunakan adalah Observational Learning Questionaire) dari Yi & Davis (2003) dan Analysis of Train Buying Impulsiviness Scales dari Rook (1995). Analisa data menggunakan analisa regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku modeling berkontribusi terhadap impulsive buying sebesar 25,7% dan memiliki probability value sebesar 0,000 (Sign<0,01). Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Modeling terhadap Impulsive Buying pada wanita dewasa awal pengguna youtube.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox