OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21410
Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Lottemart Indonesia Store Taman Surya dalam Menginformasikan Aplikasi LottemartMall
Pengarang : Nurul Huda
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Strategi, Komunikasi pemasaran, Lottemart Taman Surya, LottemartMall.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21410 S06-21410 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74917
 Abstrak
Industri ritel modern merupakan bidang usaha yang sebelumnya menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja secara langsung karena suasana belanja yang aman dan nyaman. Seiring berjalannya waktu pola belanja masyarakat telah bergeser menuju ke pembelian secara online (e-commerce). E-commerce menawarkan metode pembayaran yang bervariasi serta mengusung layanan pengiriman yang lebih cepat dari jasa pengiriman konvensional. Disamping itu kondisi pandemi yang berlangsung di Indonesia membuat industri ritel yang melayani penjualan secara tatap muka mengalami penurunan. Lottemart Indonesia meresponnya dengan meluncurkan aplikasi LottemartMall. Demi mendorong konsumen agar mengetahui dan menggunakan LottemartMall Lottemart Taman Surya melakukan serangkaian strategi komunikasi agar mereka tetap bisa melayani konsumen loyalnya dan juga mempertahankan eksistensinya. Peneliti menggunakan teori strategi oleh Middleton sebagai referensi untuk memahami strategi komunikasi yang dilakukan oleh Lottemart Taman Surya Dalam menginformasikan aplikasi LottemartMall. Peneliti juga menggunakan konsep komunikasi pemasaran terpadu serta elemen pemasaran 7p guna menjelaskan terkait strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Lotttemart Taman Surya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta jenis penelitian deskriptif, hal ini memiliki tujuan guna menjelaskan fenomena secara mendalam dengan menjelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Lottemart Taman Surya ialah pemasaran secara langsung, pemasaran melalui media sosial, promosi penjualan, dan penjualan secara personal. Strategi komunikasi dengan memadukan elemen-elemen komunikasi mulai dari komunikator, pesan, saluran, sehingga membangun alasan untuk menggunakan LottemartMall juga mengorganisir umpan balik yang diterima dari kegiatan pemasaran yang dilakukan. Berkenaan dengan penelitian ini untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti seberapa besar pengaruh dari strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Lottemart Taman Surya menggunakan pendekatan kuantitatif serta menjadikan kuisioner sebagai cara dalam mengumpulkan datanya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox