OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-21034
Judul : Pengaruh Nilai Hedonism dan Perilaku Konsumen Terhadap Gaya Pengambilan Keputusan Pada Mahasiswa Yang Membeli Produk Di E - Commerce
Pengarang : Reza Oktavianu Ningsih
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : Nilai Hedonism, Perilaku Konsumen, Gaya Konsumen
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-21034 S08-21034 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74851
 Abstrak
Di era digital banyak konsumen yang antuasias untuk melakukan pembelian secara online. Hal ini merupakan salah satu bentuk fungsi nilai pribadi yang memiliki nilai hedonism sebagai unsur kesenangan yang dapat memotivasi konsumen pada tindakan pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan konsumen ini tentunya berkaitan dengan dengan gaya konsumen dalam memutuskan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai hedonism dan perilaku konsumen terhadap gaya konsumen dalam menentukkan produk yang dibeli mahasiswa. Partisipan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 orang mahasiswa yang pernah membeli produkdi e ? commerce dengan menggunakan pendekatan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat ukur penilaian menggunakan tiga skala yang terdiri darishortschwartzvaluesurvey, personal value shopping dan consumer style inventory. Berdasarkan nilai hedonism digunakan alat ukur shortschwartzvaluesurvey yang telah dimodifikasi oleh Marjaana Lindeman dan Markku Verkasalo dengan jumlah 10 item yang mewakili 10 nilai pribadi.Untuk mengukur perilaku konsumen menggunakan personal shopping value scale yang telah dimodifikasi oleh Barry, J, William R. Darden dan Mitch Griffin dengan jumlah item sebanyak 15 item. Selanjutnya untuk mengukur gaya pengambilan keputusan menggunakan skalaconsumen style inventory yang telah dimodifikasi Anubhav Anand Mishradengan jumlah item sebanyak 38 item. Teknik analisa yang digunakan yaitu hierarchy linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara nilai hedonism dan perilaku konsumen terhadap gaya pengambilan keputusan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox