OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S08-21027
Judul : Hubungan Antara Religiusitas dengan Coping Stress Pada Aktivis Mahasiswa
Pengarang : Retno Astriena Putri
Penerbit dan Distribusi : FPSIKO
Subjek : Religiusitas, Coping stress.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S08-21027 S08-21027 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74841
 Abstrak
Mahasiswa adalah seseorang yang sudah lulus dari sekolah menengah atas dan sedang menempuh pendidikan disebuah Universitas/perguruan tinggi/institut.Mahasiswa yang sudahmasuk dunia perkuliahan dkan mengenal banyak hal di dalam kampusnya, termasuk mengenai organisasi yang ada di dalam kampus. mereka yang mengikuti organisasi disebut sebagai aktivis. seorang aktivis mahasiswa akan mempunyai tuntutan yang lebih banyak. tuntutan antara akademik dan juga tuntutan tanggung jawab dalam organisasinya. banyak permasalahan dan tekanan yang muncul dalam menghadapi setiap yang mereka terima. sehingga akan menimbulkan stress. baik itu hanya dalam kurun waktu sebentar ataupun dalam kurun waktu yang lama. untuk itu seseorang memputuhkan coping dalam menghadapi tuntutan-tuntutan masalahnya. seorang dengan religiusitas yang tinggi akan berdoa dan beribadah untuk mengatasi tuntutan masalah yang dihadapinya. religiusitas adalah kemampuan seseorang dalam menerapkan dan mereaalisasikan nilai keagamaan dalam dirinya. nilai rekigiusitas seseorang mempengaruhi nilai keagamannya dalam kehidupan sehari-hari. hasil perhitungan menggunakan teknik korelasi. diperoleh berdasarkan peneilitian yang dilakukan secara insidental, dapat dijelaskan bawa pada penelitian memperoleh nilai (r) hubungan antara religiusitas dengan problem focused coping sebesar 0,38. sedangkan nilai korelasi (r) hubungan antara relogiusitas dengan dimensi emosional focused coping lebih besar dari pada dengan dimensi problem focused coping.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox