OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21400
Judul : Pengaruh Giveaway Terhadap Loyalitas Followers Di Akun Instagram @heidianatjahjadi
Pengarang : Zahrah Maulida
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Giveaway, Loyalitas, Followers, Instagram @heidianatjahajdi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21400 S06-21400 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74819
 Abstrak
Heidiana Tjahjadi adalah Content Creator dan Beauty Influencer yang memiliki pengikut sebanyak 48 ribu orang. Dalam konten Instagramnya ia sering memposting tentang skincare, makeup, memperkenalkan atau mempromosikan produk kecantikan dan giveaway. Ia berharap pengikutnya mengikuti dan mendapatkan hadiah atau giveaway tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh giveaway terhadap loyalitas followers di akun Instagram @heidianatjahjadi. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dan teori S-O-R karena terdapat perubahan sikap followers setelah mengikuti Instagram @heidianatjahajdi terhadap loyalitas followers. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Tujuan untuk menjelaskan hubungan antarvariabel. Metode penelitian adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah followersi Instagram @heidianatjahjadi sebanyak 46 ribu responden dihitung dengan rumus Yamane dan didapat dengan menggunakan nonprobabilitas accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan survei dan studi pustaka. Teknik analisis data dengan uji regresi linear sederhana dan mencari persamaan pada regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya persamaan regresi linear sederhana Y = 12.253 + 0,115X. Kontribusi pengaruh giveaway terhadap loyalitas followers sebesar 40,1%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa giveaway mempengaruhi loyalitas followers sebesar 40,1%. Koefisien korelasi yang didapat dari uji korelasi Pearson?s Product Moment sebesar 0,634. Nilai signifikansi (0,000 < 0,05) korelasi signifakansi. Dengan demikian hasilnya menunjukkan bahwa giveaway mempengaruhi loyalitas followers di akun Instagram @heidianatjahjadi. Responden mention/menandai teman atau pengguna lain agar berkesempatan memenangkan produk mineral botanica skor 348, followers atau pengikut rutin berkomentar, like atau menyukai dan membagikan postingan instagram @heidianatjahajdi dengan skor 428. Dengan demikian responden lebih memilih menandai teman untuk mendapatkan hadiah dan loyalitas followers dapat dilihat dengan rutin berkomentar, menyukai serta membagikan postingan @heidianatjahjadi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox