OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21396
Judul : Hubungan Kualitas Instagram Museum Of Modern And Contemporary Art In Nusantara (@museummacan) Dengan Minat Berkunjung
Pengarang : Pramudhitya Alifiardi
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Kualitas, Instagram, Followers, Minat
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21396 S06-21396 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74815
 Abstrak
Museum Of Modern And Contemporary Art In Nusantara (@Museummacan) seperti halnya museum pada umumnya bahwa unsur komunikasi merupakan hal yang sangat penting karena melalui proses komunikasi suatu organisasi khususnya Museum Of Modern And Contemporary Art In Nusantara (@Museummacan) dapat berhubungan dengan publik, baik hubungan secara internal maupun eksternal. Melalui media sosial (Instagaram) museum macan membagikan informasi untuk dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Perumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu ?Bagaimana Kualitas Instagram Museum Of Modern And Contemporary Art In Nusantara (@Museummacan) Terhadap Minat Berkunjung Museum?? Penelitian ini menggunakan Paradigma Positivisme kemudian Teori-teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian adalah teori S-O-R, teori Hubungan Masyarakat dengan konsep manajemen humas, dan New Media dapat membantu menyebarkan informasi dan membantu khalayak dalam mempelajari informasi yang bermanfaat dan menumbuhkan minat dari individu tersebut. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta jenis penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Populasi dalam penelitiaan adalah Followers Instagram Museum Macan berjumlah 73.891 followers (periode pameran Yayoi Kusama 12 Mei ? 9 September 2018). Sampel yang di dapat sebanyak 100 followers dengan mengukur menggunakan rumus Taro Yamane. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner atau angket yang diberikan kepada responden, yaitu followers instagram. Selanjutnya, penelitian ini melakukan uji validitas dan reabilitas serta menganalisis datanya dengan uji korelasi. Hasil penelitian yang didapat adalah uji korelasi Pearson?s Product Moment di atas ditunjukkan bahwa koefisien korelasi (r) sebesar 0,369, berdasarkan tabel Guilford, tingkat keeratan korelasi termasuk rendah, nilai signifikan pada 0,01 dan lebih kecil dari pada 0,05. Ini berarti
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox