OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21382
Judul : Dramaturgi Penyiar Radio Sahil Mulachela Dalam Program Jak Best Music di Radio Jak 101 FM Melalui Live Instagram
Pengarang : Rika Pebriana
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Dramaturgi, Penyiar Radio, Sahil Mulachela, Jak Best Music, Radio Jak 101 FM, Live Instagram
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21382 S06-21382 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74786
 Abstrak
Peneliti bertujuan untuk mengetahui pengelolaan kesan panggung depan dan panggung belakang seorang penyiar radio, yaitu Sahil Mulachela. Karena setiap yang kita dengar dan kita lihat bahwa seorang penyiar terlihat ceria, namun semua itu ada sandiwara yang ditampilkan agar terkesan positif. Peneliti juga menggunakan teori dramaturgi Erving Goffman, bahwa teori ini menjelaskan mengenai sandiwara yang ditampilkan oleh manusia untuk menyusun kesan. Sandiwara ini ditampilkan melalui dua panggung, yaitu panggung depan dan panggung belakang. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme. Peneliti juga menggunakan pedekatan kualitatif, dengan metode studi kasus, dan jenis penelitian ini adalah deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Informan terdiri dari lima orang, diantaranya istri sekaligus teman Sahil Mulachela, teman kerja di radio, assistant program director di radio Jak 101 FM, sekaligus dari pendengar setia Jak Best Music. Hasil penelitian ini, menampilkan bahwa Sahil Mulachela melakukan dramaturgi untuk mengelolaan kesan pada saat dirinya menjadi seorang penyiar. Dalam pengelolaan kesan Sahil Mulachela pada saat siaran di Jak Best Music, dirinya menampilkan kesan yang menyenangkan dan juga happy. Kesan tersebut untuk ditampilkan pada saat dirinya siaran. Namun hasil penelitian juga menunjukan panggung depan Sahil Mulachela tidak seperti dipanggung belakang, dimana dirinya melakukan pengelolaan kesan. Namun pada saat dipanggung belakang kesan yang dia tampilkan apa adanya, dan lebih leluasan menunjukan sifat aslinya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox