OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21372
Judul : Kepuasan Komunitas Indorocks Bulungan Dalam Mengakses Rollingstone.co.id
Pengarang : Nurhuda Wijaya
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Kepuasan, Komunitas Indorocks, Rollingstone.co.id
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21372 S06-21372 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74772
 Abstrak
Rolling Stone.co.id merupakan portal berita hiburan yang berisi tentang musik, film, politik, dan budaya populer. Sejak Mei 2005, Rolling Stone diterbitkan di Indonesia oleh PT. A&E Media dan menjadi yang pertama di Benua Asia. Situs resmi RollingStone.co.id sendiri pertama kali online hanya berselang beberapa bulan setelah majalahnya diterbitkan pada 2005. Sampai saat ini RSI telah berkembang menjadi sebuah media yang sangat berpengaruh dan menjadi standar untuk pemberitaan tentang musik, film, politik, gaya hidup dan budaya populer di kancah nasional. Penelitian ini meneliti tentang kepuasan komunitas indorocks dalam mengakses Rollingstone.co.id. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kepuasan komunitas indorocks dalam mengakses Rollingstone.co.id Teori yang digunakan adalah Used and Gratification yang memfokuskan pada audiens adalah aktif dan penggunaan media berorientasi pada tujuan. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme melalui pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, sedangkan metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah Komunitas Indorocks yang telah mengakses portal berita Rollingstone.co.id, dengan jumlah sampel sebanyak 67 orang komunitas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampel total yaitu keseluruhan dalam populasi merangkap sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa Gratification Sought ( kepuasan yang dicari) berkorelasi dengan Media Use (penggunaan media) berkorelasi positif dengan Gratification Obtained (kepuasan yang diperoleh) karena rata-rata dalam uji beda Paired Samples T-Test memiliki nilai lebih kecil yaitu 39,1886 dari nilai rata-rata Gratification Obtained sebesar 39,3497 (GS
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox