OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-21369
Judul : Efektivitas Channel Youtube ?Daunnet-Films? dalam Meningkatkan Pemahaman Editing Mahasiswa FISIP Program Studi Ilmu Komunikasi Peminatan Penyiaran di Jakarta Selatan
Pengarang : Novin Dwigo Prayudha
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Materi Ajar, Pemahaman, Editing, dan Youtube
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-21369 S06-21369 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74768
 Abstrak
Semakin hari media sosial Youtube semakin berkembang. Di zaman teknologi seperti sekarang ini banyak sekali anak-anak muda yang mengunggah karyanya ke Youtube dengan konten yang lebih menarik dan kreatif. Salah satu video tutorial di Youtube yang sedang digemari berbagai kalangan adalah video tutorial editing. Karena dasar dari video yang baik dan menarik di youtube adalah video yang memiliki tampilan menarik dan enak di tonton. Video tutorial yang ingin penulis teliti adalah video dari Youtube channel ?Daunnet Film ? Anjas Maradita? channel ini sudah memiliki subscribers sebanyak 330.000 orang. Ada banyak komentar baik dan memuji channel ini karena video tutorial nya mudah dipahami dan dibuat agar penonton dapat mengikutinya dengan baik. Anjas Maradita selaku pemilik channel ini juga sering mengunggah video tips-tips mudah mengedit dan memberikan solusi yang terbaik dari permasalahan yang sering terjadi di dalam proses mengedit. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Penelitian ini menggunakan teori Belajar Kognitif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif serta menggunakan metode penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i yang sudah mengambil Peminatan Penyiaran di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA), Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Al-Azhar Indonesia dengan jumlah 513 orang. Sampel yang didapat sebanyak 100 orang setelah diukur menggunakan rumus Taro Yamane. Analisis data menggunakan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan mayoritas mahasiswa penyiaran menilai kualitas materi ajar berkualitas tinggi. Kualitas materi yang tinggi ini menghasilkan pemahaman yang tinggi pula terhadap pemahaman editing mahasiswa (90%). Penelitian ini memberikan deskripsi, terkait teori kognitif belajar, pemahaman lebih mudah dan akan meningkat bila diberikan alat bantu ajar audiovisual.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox