OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-20112
Judul : Analisis Persepsi Pasien terhadap Pelayanan Berbasis Syariah di Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi 2019
Pengarang : Nur Ridha Hidayati
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Rumah Sakit
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-20112 S05-20112 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74550
 Abstrak
Rumah sakit syariah adalah rumah sakit yang keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip syariah. Penelitiam ini dilakukan untuk mengetahui persepsi pasien terhadap pelayanan berbasis syariah di Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan April-Agustus 2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan disain cross sectional. Populasi penelitian ini menggunakan metode sampling kuota dengan jumlah 150 responden dengan sampel 80 pasien rawat jalan dan 70 pasien rawat inap. Hasil penelitian menunjukkan 89 responden (59,3%) memiliki persepsi baik terhadap pelayanan syariah, hasil bivariat menunjukkan adanya hubungan bermakna antara minat (Pvalue 0,002) dengan persepsi pasien terhadap pelayanan syariah, lingkungan sosial (Pvalue 0,036) dengan persepsi pasien terhadap pelayanan syariah. Sedangkan, variabel yang tidak ada adalah karakteristik jenis kelamin (Pvalue 0,618), usia (Pvalue 0,938), pendidikan (Pvalue 0,414), pekerjaan (Pvalue 0,399), dan pengetahuan agama (Pvalue 0,632) dengan persepsi pasien terhadap pelayanan syariah. Berdasarkan hasil penelitian, menyarankan RSIJ Pondok Kopi menjadikan hasil penelitian ini sebagai evidence base untuk menjadikan rumah sakit islam sebagai rumah sakit terakreditasi syariah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox