Abstrak
Aununa,Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap
Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Tabungan iB
Maslahah (Pada Nasabah PT Bank BJB Syariah KCP Pondok).Skripsi, Program
Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah
Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas
pelayana dan lokasi terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa perbankan
syariah tabungan iB Maslahah.
Dari hasil pengujian koefisien determinasi didapat nilai R Square dalam
penelitian ini sebesar 0,212, jika R Square semakin besar maka akan dinyatakan
semakin baik.Hasil penelitian yang dilakukan melalui uji t (parsial) menunjukkan
bahwa variabel Promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah
sebesar2,117> ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0.037 ≤0.05. Variabel kualitas
pelayanan berpengaruh sacara parsial terhadap keputan nasabah sebesar 2,067>
ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0.041 ≤0.05. Variabel lokasi berpengaruh
sacara parsial terhadap keputan nasabah sebesar 5,131> ttabel 1,984 dengan tingkat
signifikan 0.000 ≤0.05.Dan dari hasil uji F menunjukkan bahwa variabel
independen (kompetensi dan motivasi) secara simultan berpengaruh terhadap
variabel dependen (kinerja karyawan) yang diketahui bahwa nilai F hitung sebesar
11,4411 dan F tabel sebesar 2,68, dapat disimpulkan bahwa Fhitung lebih besar
dari pada Ftabel.