Abstrak
Ari Adi Putra, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah
terhadap Produk Zafirah Proteksi Sejahtera Pada PT Bank Muamalat Indonesia
Kantor Cabang Cengkareng. Skripsi, Fakultas Agama Islam, Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Persaingan bisnis di dunia perbankan khususnya perbankan syariah
semakin ketat. Masing-masing perusahaan perbankan syariah berlomba-lomba
untuk menarik minat nasabah dengan berbagai cara. Mulai dari keanekaragaman
produk, pelayanan yang diberikan maupun merek dari perbankan syariah itu
sendiri.
Penelitian ini dilakukan untuk bancassurance zafirah proteksi sejahtera PT
Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Cengkareng. Jenis pendekatan yang
digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 83
responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling
dengan pendekatan simple random sampling. Dalam penelitian ini, analisis data
yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f dan.
Hasil penelitian uji-t menyatakan variabel promosi dan lokasi berpengaruh
secara parsial terhadap minat nasabah dengan tingkat signifikansi 0.000 dan
0.019, kemudian variabel merek dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat
nasabah dengan nilai sig sebesar 0.594 dan 0.692. Sedangkan pada uji-f
menyatakan bahwa secara simultan variabel bebas yang terdiri dari promosi,
lokasi, merek dan pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah dengan tingkat
signifikansi sebesar 0.000.