OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19052
Judul : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PEMAHAMAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH ( KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NURUL HUDA JAKARTA)
Pengarang : RIZKA FAUZIAH
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Media Audio Visual, Pemahaman Siswa, Pelajaran Fiqih
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19052 S07-19052 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74417
 Abstrak
Rizka Fauziah, Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih (Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Jakarta). Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR. Hamka. Penggunaan media audiovisual yang lebih menekankan pada aktifitas belajar siswa (melibatkan seluruh potensi manusiawi siswa : kognitif, afektif, psikomotorik). Media ini ini sangat berperan dalam proses pembelajaran siswa diantaranya dalam upaya meningkatkan resepsi siswa. Media dapat digunakan dalam pembelajaran semua mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian kali ini menggunakan metode kuantitatif, untuk mengetahui signifikansi pengaruh penggunaan media audio visual terhadap pemahaman siswa dalam pembelajaran fiqih. Populasi yang digunakan yaitu kela VIII di MTs. Nurul Huda. Dengan random sampling agar dapat mewakili populasi yang ada. Instrument penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini menggunakan kuesioner dengan model Skala Likert. Kuesioner diberikan kepada sampel yang berjumlah 100 orang. Untuk pengujian data, penulis menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS versi 20.0 dengan cara Analyze ? Regresion ? Linear. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan media audio visual terhadap resepsi siswa dalam pembelajaran fiqih di MTs. Nurul Huda Jakarta kelas VIII. Dari output variabel X yang diperoleh dari hasil uji normalitas yang menggunakan one-sample kolmogorov-smirnov test diperoleh hasil analisis data diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 5.248 dengan nilai signifikan 0.000. Kemudian nilai t hitung dibandingkan dengan nilai t table pada taraf signifikan 5% . sehingga diperoleh t tabel sebesar 1.660. Hal ini menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (5.248 > 1.660 ). Apabila dibandingkan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari signifikansi 0.05 (0.000 > 0.05), maka hipotesis dalam penelitian ini dinyatakan diterima
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox