Abstrak
Ulin Nuha, Pendidikan Shalat Untuk Anak Kesulitan Belajar (Penelitian
Etnografi Pendidikan Di Isfina Center Rumah Terapi Anak Jakarta Selatan.
Skrisi Program Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan pendidikan
shalat terhadap anak Kesulitan Belajar. Penelitian ini menggunakan
penelitian kualitatif. Untuk pengambilan data menggunakan wawancara,
observasi ,dokumentasi dan triangulasi. Dengan harapan untuk
mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu penerapan shalat terhadap anak
kesulitan belajar.
Hasil penelitian menunjukan adanya perkembangan yang baik, dari Isfina
Center rumah terapi anak Jakarta Selatan terhadap pendidikan yang
diajarkan kepada Anak kesulitan belajar dalam melaksanakan proses
penerapan pendidikan shalat. Meski proses yang tak mudah dan sangat
panjang untuk perubahan yang lebih baik.