OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19043
Judul : PENGARUH METODE MUROJA?AH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AL QUR?AN HADIST DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH ANNAJAH JAKARTA SELATAN
Pengarang : AFWAH MUNTAZZAH
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Hadist, Muroja?ah, dan Hasil Belajar
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19043 S07-19043 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74393
 Abstrak
Afwah Muntazzah, Pengaruh Metode Muroja?ah Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Al Qur?an Hadist Di Kelas XI Madrasah Aliyah Annajah Jakarta Selatan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui pengaruh metode Muroja?ah terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak tiga kelas XI IIS 1, XI IIS 2 dan XI Mia. Dan samplenya adalah kelas XI MIA sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IIS 1 sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest yang telah dilakukan uji validitas dan uji realiabilitas serta uji prasyarat analisis. Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis, menggunakan analisis independent sample t test. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan Sig (2 tailed) sebesar 0,0002.007). Berdasarkan perhitungan analisis di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan metode Muroja?ah berpengaruh terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Al Qur?an Hadist kelas XI di Madrasah Aliyah Annajah Jakarta Selatan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox