OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-18065
Judul : Hubungan Antara Penampilan, Citarasa, Dan Penyajian Makanan Biasa Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Ruang Teratai Dan Ruang GPS (Gedung Profesor Dr. Suwarto) Kelas Perawatan III Di RSUP Fatmawati Jakarta Selatan
Pengarang : Yusti Dwi Windari
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Ilmu Gizi - Gizi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-18065 S05-18065 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74328
 Abstrak
Kepuasan pasien adalah indikator pertama dari standar suatu rumah sakit dan merupakan suatu ukuran mutu pelayanan. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tingkat kepuasan pasien rawat inap ruang Teratai dan ruang GPS (Gedung Profesor Dr. Suwarto) kelas perawatan III terhadap penampilan makanan, citarasa, dan penyajian makanan biasa di RSUP Fatmawati Jakarta Selatan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan desain cross sectional. Analisis univariat untuk mengetahui gambaran karakteristik responden, penilaian penampilan makanan, penilaian citarasa makanan, penilaian penyajian makanan, dan penilaian kepuasan pasien. Analisis bivariat untuk menganalisis hubungan penampilan makanan dengan tingkat kepuasan pasien, hubungan citarasa makanan dengan tingkat kepuasan pasien, dan hubungan penyajian makanan dengan tingkat kepuasan pasien. Dari hasil penelitian, penampilan makanan diperoleh 75 responden (60%) menyatakan baik. Citarasa makanan diperoleh 74 responden (59%) menyatakan baik. Penyajian makanan diperoleh 71 responden (56%) menyatakan baik. Analisis uji chi-square diperoleh adanya hubungan yang bermakna antara hubungan penampilan makanan dengan tingkat kepuasan pasien, hubungan citarasa makanan dengan tingkat kepuasan pasien, dan hubungan penyajian makanan dengan tingkat kepuasan pasien. Disarankan kepada institusi agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas program pelayanan gizi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox