OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19033
Judul : IMPLEMENTASI SEMBOYAN KI HAJAR DEWANTARA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI KELAS X MADRASAH ALIYAH ANNAJAH PESANGGRAHAN JAKARTA SELATAN
Pengarang : ANA ANISA
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Semboyan Ingarso Sung Tuludo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19033 S07-19033 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74325
 Abstrak
Ana Anisa, Implementasi Semboyan Ki Hajar Dewantara dalam Pembelajaran Fiqih di Kelas X Madrasah Aliyah Annajah Pesanggrahan Jakarta Selatan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Ki Hajar Dewantara adalah salah seorang bapak pendidikan nasional Indonesia yang sangat terkenal sampai saat ini. Semboyannya menjadi populeritas di dunia pendidikan yang berbunyi: ?Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani?. Artinya di depan memberi contoh bahwa seorang guru harus menjadi tauladan atau memiliki akhlak yang baik, di tengah membangkitkan kreativitas atau mampu berinovasi yaitu menciptakan sesuatu yang baru baik dalam proses KBM atau pada saat diluar KBM, di belakang memberikan pengawasan atau motivasi seorang guru juga harus mampu mendorong siswanya untuk selalu bersemangat dan pantang menyerah. Tiga semboyan ini menjadi dasar utama seorang guru dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam mendidik. Dalam proses penelitian ini penulis mengambil sampel satu sekolah yaitu pada Madrasah Aliyah Annajah Pesanggrahan Jakarta Selatan, pada proses penelitian ini melibatkan, guru, siswa, kepala sekolah dan tata usaha, Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Deskriptif Observasi yaitu prosedur pemecahan masalah yang terjadi pada saat sekarang dengan cara menggambarkan atau melukiskan fakta-fakta yang ada dilapangan sebagaimana adanya. Adapun langkah-langkah penggunaan metode ini ialah pengumpulan data, pengolahan data, dan analisis data. Adapun teknik yang digunakan untuk mengangkat data dan informasi di lapangan diantaranya Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian penulis akan menganalisis dan memberikan kesimpulan atas data yang telah diperoleh sehingga menghasilkan jawaban yang ada dalam skripsi penulis.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox