OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19030
Judul : KONSEP PENDIDIKAN BUDI PEKERTI PERSPEKTIF KI HAJAR DEWANTARA DAN KH. M. HASYIM ASY?ARI
Pengarang : SITI NURBAINAH
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Pendidkan Budi Pekerti, Ki Hajar Dewantara, KH. Hasyim Asy?ari.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19030 S07-19030 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74322
 Abstrak
Siti Nurbainah, NIM: 1307015051 Konsep Pendidikan Budi Pekerti perspektif KI Hajar Dewantara dan KH. M. Hasyim Asy?ari. Skripsi, Program Studi: Pendidikan Agama Islam: Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Agustus 2017 Moral remaja pada zaman sekarang ini berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan, dimana kaum remaja mengalami degradasi moral dan penurunan kualitas budi pekerti yang terus-menerus. Berdasarkan latar belakang tersebut, pentingnya pendidikan budi pekerti agar terciptanya generasi penerus bangsa yang tidak hanya memiliki kecerdasan ilmu, tetapi juga cerdas budi pekertinya. Ki Hajar Dewantara dan K.H Hasyim Asy?ari sebagai tokoh yang sangat berpengaruh dan banyak menyumbangkan pemikirannya dalam dunia pendidikan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kualitatif dengan metode library reseach, yaitu mencari, mengumpulkan, membaca, menyusun serta menganalisis buku-buku yang relevan. dari hasil penelitian yang penulis lakukan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka penulis menyimpulkan Konsep pendidikan diarahkan pada pembentukan karakter bangsa yang sesuai dengan nilai-nilai agama dan budaya bangsa yang universal pengajaran atau materi budi pekerti disesuaikan dengan tingkatan-tingkatan perkembangan usia peserta didik. serta pendidikan budi pekerti bertujuan untuk pembentukan karakter, prilaku dan kepribadian melalui upaya pembiasaan melakukan perbuatan terpuji yang dilakukan mulai dari sejak kecil hingga dewasa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox