OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19027
Judul : MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR?AN HADIS MELALUI METODE QUIZ TEAM ( EKSPERIMEN KELAS X MA DARUL MA?ARIF )
Pengarang : NURUL ALFIAH
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Hasil Belajar, Metode Quiz Team
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19027 S07-19027 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74317
 Abstrak
Nurul Alfiah (1307015041). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur?an Hadis Melalui Metode Quiz Team Pada Siswa Kelas X MA Darul Ma?arif Jakarta. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyyah Prof. Dr. Hamka Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di MA DARUL MA?ARIF. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Sampel penelitian berjumlah 20 siswa kelas X Ma Darul Ma?arif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Quiz Team yang diterapkan pada kelas eksperimen dapat mempengaruhi hasil belajar siswa secara signifikan pada pembelajaran Al-Qur?an Hadis. Hal ini terbukti dari deskripsi data pretest ketika belum diterapkan metode Quiz Team dikelas eksperimen mendapatkan hasil mean kelas x=47,2 dan kelas kontrol x=48,3. Namun setelah diberikan perlakuan x post test kelas eksperimen mencapai x=75,3 dan kelas kontrol kelas x=70,5. Sedangkan hasil analisis data menggunakan statistik uji-t diperoleh thitung =5,39 dan ttabel =0,05 (1,69). Sehingga thitung (5,39> 1,69). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada pembelajaran menggunakan metode Quiz Team terhadap hasil belajar siswa di MA Darul Ma?arif.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox